Flash Dapat Berjalan di iPhone!

Jakarta – Flash kini dapat berjalan di iPhone! Hal tersebut kini benar-benar bisa dilakukan melalui Frash. Alhasil bukan hanya iPhone 4 saja, namun iPod Touch, iPad dan iPhone 3GS juga bisa menjalankan aplikasi milik Adobe tersebut.

Sebagai informasi, Frash merupakan porting Adobe Flash runtime bagi Android yang dipaksakan berjalan di iPhone, menggunakan layer yang kompatibel. Aplikasi ini dikembangkan oleh comex.

Seperti dikutip detikINET dari redmondpie, Senin (9/8/2010) Frash dapat berjalan pada kebanyakan Flash yang ada dalam browser mobile Safari. Seperti beberapa video yang menyebar di YouTube, beberapa aplikasi Flash memang tampak berjalan pada sebuah iPhone 4 dalam demo yang ditunjukan.

Nah, jika beberapa waktu lalu Frash hanya bisa dijalankan pada iPad, kini aplikasi tersebut bisa dilakukan di produk Apple lain.

Berdasar percobaan yang telah dilakukan redmondpie, saat ini Frash berjalan lancar di iPhone 3GS, iPad (versi 3.2.1) dan iPod touches, serta iPhone 4 (iOS 4.0.1). Pengguna iPhone yang tertarik bisa langsung mencobanya. Namun, mereka harus merelakan iPhone kesayangannya di-jailbreak.

Sumber : www.detikinet.com

Leave a comment